Rabu, 13 Februari 2013

Nikmatnya Belanja Online

     Akhir - akhir ini, saya sedang keranjingan berbelanja online. Sudah beberapa kali saya mencobanya, biasanya saya hanya berbelanja pakaian saja. Kadang - kadang saya puas menemukan ukuran dan pakaian yang pas untuk saya, kadang pula saya kecewa kalo ternyata ukuran pakaiannya terlampau besar untuk saya. Maklumlah, badan saya tergolong mungil, dengan kata lain kecil dan kurus. Namun, hal itu tidak membuat saya kapok mencobanya lagi karena barang tersebut biasanya juga bisa saya jual kembali atau diberikan sebagai hadiah kepada teman atau saudara saya.

    Menurut saya, ada beberapa keuntungan yang saya dapatkan jika saya memilih berbelanja online. Selain saya bisa menjualnya kembali apabila tidak sesuai ukuran atau harapan saya, saya bisa berbelanja kapanpun  saya suka. Bahkan tengah malam pun saya bisa berbelanja tanpa harus keluar dari rumah dan dengan hanya mengenakan baju tidur, tanpa berdandan. Saya bisa menghemat tenaga dan menghemat waktu beberapa jam dibandingkan jika saya harus berbelanja di mall. Bayangkan, ini sangat menguntungkan buat seorang pekerja kantoran seperti saya yang waktunya sangat terbatas dan bahkan tidak memiliki asisten rumah tangga. Saya tinggal buka internet, masuk ke toko online yang saya inginkan, pilih barang yang saya suka, kemudian setelah mendapatkan konfirmasi mengenai pesanan tersebut, tinggal bayar ke rekening penjualnya. Biasanya saya langsung bayar menggunakan internet banking atau ATM, kemudian melakukan konfirmasi pembayaran ke toko online tersebut. Sangat mudah bukan? Dalam beberapa hari, saya sudah bisa menerima pesanan tersebut. Bahkan jika saya memilih metode pengiriman cepat, pesanan saya sudah bisa saya terima esok harinya karena kebetulan saya tinggal di salah satu kota besar di Jawa Tengah.

      Beraneka macam barang bisa saya dapatkan di toko online, tinggal saya sesuaikan dengan kebutuhan. Namun tentunya saya harus memilih toko online yang terpercaya untuk menghindari penipuan yang sedang marak terjadi. Sedikit tips, banyak sekali penjual online yang memiliki situs resmi, dan kita bisa membaca testimoni dari pembeli - pembeli sebelumnya. Namun, ada juga penjual online yang menuliskan testimoni palsu untuk menarik minat pengunjung toko onlinenya. Jadi, saya harus tetap berhati - hati.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar